January 19, 2012

It's just the beginning

Kalau dipikir-pikir, sudah lama sekali sejak terakhir kali saya nge-post sesuatu di blog ini.
Ya, post yang tercatat terakhir ada di 5 Mei 2011.
Tidak terasa, memang hampir setahun.
Ada beberapa draft di Edit Posts saya, yang semuanya memang belum selesai ditulis. Haha. Tidak ada waktu untuk "menyelesaikan"nya. Terlalu banyak hal-hal sepele lain yang mungkin menjadi "penghalang" untuk menceritakan semuanya.

Intinya, hampir setahun ini, banyak sekali hal-hal tak terduga terjadi didalam hidup saya. Dari yang menyenangkan, menyedihkan, mengejutkan, semuanya. Hahaha.
Selama hampir setahun ini, saya juga belajar beberapa hal baru terkait dunia baru saya: Per-KULIAH-an. Ya, kuliah yang ternyata jauh berbeda dengan masa SMA. Haha.
Belajar mandiri tanpa dukungan langsung dari orangtua, saat-saat dimana saya mulai "mempertanyakan" banyak hal, pengalaman menangis sendiri saat merasakan kesendirian di kosan di Jatinangor.
Sungguh banyak hal berharga yang saya dapat selama hampir setahun ini.
Mungkin, saya harus menyelesaikan draft-draft saya perlahan-lahan, draft-draft "hancur" berisi banyak hal tentang apa yang saya alami dan rasakan selama beberapa bulan terakhir ini. Mungkin akan menarik, but maybe not. Yang saya tahu, saya hanya ingin berbagi tentang banyak hal, melalui tulisan ini.

Sekarang adalah bulan Januari, awal 2012. Yang bisa saya katakan hanya, tahun 2011, tepatnya sejak pertengahan 2011, merupakan tahun dengan kejadian-kejadian yang sangat "membekas". Mungkin suatu saat saya bisa berkata bahwa tahun 2011 merupakan tahun yang menjadi "titik balik" sekaligus "awal" dari banyak hal yang lambat-laun memang akan saya hadapi, awal dari "keharusan" untuk belajar banyak hal yang merupakan bagian dari proses pendewasaan karakter, yang mau-tidak-mau memang harus kita jalani sebagai manusia.
Dan "perjalanan" menuju kedewasaan ini belum akan berakhir. Semuanya hanyalah awal, pertengahan 2011 adalah awal, dan 2012 yang masih panjang ini masih akan terus menorehkan cerita-cerita yang akan "mengiringi" jalan saya untuk melewati semua proses tersebut.

No comments:

Post a Comment